Friday, March 18, 2016

Dortmund Dan Liverpool Lolos Ke Perempatfinal Liga Eropa

Dortmund Dan Liverpool Lolos Ke Perempatfinal Liga Eropa - Borussia Dortmund dan Liverpool menjadi dua team yang akan lolos ke babak perempatfinal di Liga Europa. Siapa yang akan mereka hadapi di babak 8 besar akan diketahui hari ini, pada hari Jumat (18/03/2016).



Borussia Dortmund yang lolos usai mengalahkan klub Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada leg II yang berlangsung di Stadium White Hart Lane, pada hari Jumat (18/03/2016) dini hari WIB. Dengan demikian Borussia Dortmund sudah lolos dengan skor agregat 5-1 ditambah dengan kemenangan 3-0 pada leg I.

Dengan demikian, Borussia Dortmund yang memiliki banyak peluang untuk menghadapi mantan pelatih mereka, Juergen Klopp, yang kini menangani klub Liverpool. Klub The Reds sendiri yang sudah lolos setelah menyingkirkan saingan terberat mereka, Manchester United.

Liverpool sudah cukup bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadium Old Trafford dini hari tadi. Namun, mereka sudah unggul langkah dari klub Manchester United berkat kemenangan dengan skor 2-0 di leg I. Dengan begitu, klub Liverpool akan lolos dengan skor agregat 3-1.

Klub yang akan menjadi perhatian lainnya adalah klub Sparta Praha. Team asal negara Republik Ceska itu menang telak dengan skor 3-0 di kandang klub Lazio. Padahal, sebelum pertandingan, klub Lazio cukup pede untuk mengalahkan Sparta Praha mengingat mereka bisa bermain secara imbang dengan skor 1-1 di kandang Sparta Praha sepekan silam.

Juara musim lalu, klubSevilla, juga memastikan dirinya lolos ke babak perempatfinal usai menang dengan skor 3-0 dari wakil Swiss, FC Basel. Dengan begitu, klub Sevilla melaju berkat skor agregat 3-0 seperti dikutip Agen Casino.

Kemenangan besar juga didapatkan klub Braga, yang menang dengan skor 4-1 dari Fenerbahce. Braga membalikkan keadaan dari leg I, di mana mereka kalah dengan skor 0-1 dari raksasa Turki tersebut.

Nasib sial yang dialami oleh klub Valencia. Mereka disingkirkan oelh saingan senegaranya, Athletic Bilbao, walaupun menang dengan skor 2-1. Klub Valencia dan Athletic Bilbao sudah bermain berimbang dengan skor 2-2 dalam urusan agregat. Namun, Athletic Bilbao berhak melaju ke perempatfinal lantaran mereka mampu mencetak 1 gol bertamu.

Klub Sevilla dan Athletic Bilbao ditemani satu wakil Spanyol lainnya di babak perempatfinal, yaitu klub Villarreal yang sudah lolos selesai bermain imbang dengan skor 0-0 dengan klub Bayer Leverkusen. Walaupun bermain imbang, klub Villarreal lolos berkat keunggulan agregat dengan skor 2-0 dikutip dari Tebak Skor Jitu.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment