Monday, March 28, 2016

Penampilan Inter Milan Tidak Cukup Konsisten

Penampilan Inter Milan Tidak Cukup Konsisten - Sempat menjadi kandidat juara di musim ini, penampilan dari klub  Inter Milan nyatanya tak cukup konsisten. Samir Handanovic mengakui Juventus dan Napoli masih lebih baik.



Inter Milan sempat menjalani kampanye yang cemerlang, setidaknya untuk separuh pertama di Serie A musim ini. Dalam 18 pekan pertamanya, mereka tampil bagus dengan cuma kehilangan poin di tiga kesempatan. Dalam periode itu, klub Nerazzurri memetik 12 kali kemenangan dan berimbang di tiga pertandingan lainnya.

Dengan start lambat yang dijalani oleh klub Juventus dan Napoli, serta penurunan penampilan yang dihadapi klub AS Roma, Inter Milan pun sempat memimpin di papan klasemen untuk sementara. Akan tetapi kemudian situasi berubah menjadi drastis di pergantian tahun.

Inter Milan gagal menjaga laju mereka. Kegagalan memetik kemenangan di empat pertandingan secara berturut-turut dari lima partai di Serie A sepanjang bulan Januari yang memberikan pukulan mental untuk anak asuh dari Roberto Mancini. Sampai kini laju mereka pun masih tidak stabil.

Di delapan kali pertandingan terakhirnya, mereka cuma menang empat kali dan menerima dua kali kekalahannya. Alhasil, posisi klub Inter Milan pun terus merosot dan kini harus menempati urutan kelima di papan klasemen untuk sementara ini.

Di lain sisi, klub Juventus dan Napoli yang di awal musim sempat meragukan justru jadi dua team paling konsisten pada prosesnya. Keduanya kini menempati posisi dua teratas di mana klub Juventus yang memimpin dengan nilai 70 dari 30 pekan, unggul tiga angka dari klub Napoli.

AS Roma yang sempat melorot juga membaik menyusul pergantian pelatih dari Rudi Garcia ke Luciano Spalletti. Mereka ada di posisi tiga alias batas zona di Liga Champions dengan 60 poin, lima poin di depan Inter Milan.

Soal klub Inter Milan yang awalnya disebut sebagai penantang gelar juara dan kini justru cuma terlibat dalam persaingan tempat ketiga, Handanovic mengakui keunggulan dari klub Juventus dan Napoli. Selain itu, perubahan besar di tubuh team pada musim ini juga disebutnya berpengaruh besar.

"Bagaimanapun juga, kejuaraan musim ini menunjukkan bahwa Juventus dan Napoli memiliki sesuatu ekstra dibandingkan kami, dan kami ada di kelompok kecil tepat di belakang mereka," kata kiper internasional dari Slovenia ini kepada Agen Casino.

"Kita juga harus ingat bahwa kami memiliki 13 pemain baru di dalam team,," tandasnya dikutip Tebak Skor Jitu.

Inter Milan memang memiliki banyak pemain baru di musim ini. Sebut saja pemain Geoffrey Kondogbia, Joao Miranda, Jeison Murillo, Stevan Jovetic, Adem Ljajic, Felipe Melo, Ivan Perisic, dan Eder.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment