Tuesday, March 22, 2016

Rashford Jangan Terlalu Besar Kepala

Rashford Jangan Terlalu Besar Kepala - Mencuat ketika masih sangat muda memang tidak mudah. Agar tidak menjadi besar kepala, kerendahan hati tetaplah sangat dibutuhkan.



Demikianlah penggambaran yang tepat untuk Marcus Rashford dan usaha senior-seniornya untuk tetap membuatnya membumi. Marcus Rashford, 18 tahun, tiba-tiba mencuat jadi salah satu bintang klub Manchester United di paruh kedua musim ini.

Lantaran cederanya sejumlah pemain team utama, Marcus Rashford mendapatkan promosi. Sejak mendapatkan promosi, dia sudah ikut bermain 8 kali pertandingan dan sudah mencetak 5 gol, di mana 3 di antara 5 gol itu dicetak di Premier League tersebut.

Yang menarik, ketiga gol dari Marcus Rashford di Premier League semuanya dicetak pada pertandingan besar. Dua gol dicetak pada  saat melawan klub Arsenal, sementara satu lainnya pada pertandingan saat  melawan klb Manchester City akhir pekan lalu.

"Dia begitu senang sekali, akan tetapi saya selalu menjaganya tetap membumi," ujar rekan seteam dari Marcus Rashford yang lebih dulu masuk team utama, Jesse Lingard, dilansir Agen Casino.

"Pada dasarnya, dia orangnya tidak suka nipu-nipu juga. Dan dia tetap harus menjaga kakinya tetap menjejak bumi, saya juga sudah memberitahunya."

Marcus Rashford sudah digadang-gadang bakal mencuat sejak masih di akademi tersebut. Karena itu jugalah manager dari klub Manchester United, Louis van Gaal, memasukkannya ke team utama.

Louis Van Gaal sempat menyertakannya di bangku cadangan pada beberapa kesempatan. Namun, baru pada pertandingan saat melawan klub FC Midtjylland di leg II babak 32 besar di Liga Europa, Marcus Rashford dan mendapatkan kesempatan debutnya. Waktu itu, dia masuk starting XI secara tidak sengaja karena Anthony Martial yang mengalami cedera pada pemanasan sebelum di mulainya pertandingan.

"Kami selalu menjaga pemain-pemain yang lebih muda dan melihat Marcus Rashford tampil bagus merupakan pencapaian bagus buat klub dan menunjukkan talenta didikan asli dengan berhasil mencuat."

"Saya bilang kepadanya, jangan terlalu berlebihan. Dia sudah bagus sejauh ini dan semuanya turut senang kepadanya," kata Jesse Lingard.

Melihat penampilannya, media-media Inggris pun menanyakan kemungkinan Marcus Rashford masuk ke team timnas Inggris untuk Euro 2016 ini kepada pelatih timnas, Roy Hodgson. Namun, kepala akademi United, Nicky Butt, menilainya terlalu prematur. Butt menganggap, itu malah bakal merusak perkembangannya

"Saya pikir, pembicaraan soal timnas Inggris ini terlalu dini untuk pemain Marcus Rashford," ujar Nicky Butt kepada Prediksi Bola beberapa waktu lalu.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment