Tuesday, March 15, 2016

Meski Karier Singkat Di Barcelona Sanchez Bukan Berarti Gagal

Meski Karier Singkat Di Barcelona Sanchez Bukan Berarti Gagal - Alexis Sanchez hanya tiga musim berkostum klub Barcelona sebelum bergabung ke klub Arsenal. Meski kariernya di klub Barcelona terbilang singkat, akan tetapi bukan berarti Alexis Sanchez gagal. Itulah pandangan dari Dani Alves.



Alexis Sanchez digaet oleh klub Barcelona pada musim panas tahun 2011 lalu setelah cemerlang bersama klub Udinese. Selama membela klub Blaugrana, bintang sepakbola asal negara Chile itu memiliki statistik yang cukup bagus dengan mencetakkna 47 gol dan 36 kali assist dalam 141 kali penampilannya di semua kompetisi tersebut.

Alexis Sanchez yang ikut membantu klub Los Cules menjuarai La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar klub. Namun pada musim panas tahun 2014 lalu, pemain berusia 27 tahun itu pindah ke Inggris dan langsung menjadi sensasi bersama klub Arsenal setelah mencetakkan 25 gol.

Dani Alves akan kembali bereuni dengan Alexis Sanchez saat klub Arsenal menantang klub Barcelona di Camp Nou untuk menjalankan leg II babak 16 besar di Liga Champions. Pemain asal negara Brasil itu menilai memang tidak gampang untuk bisa bertahan lama di klubnya.

"Alexis Sanchez tidak gagal di klub Barcelona akan tetapi memang sulit untuk ikut bermain di sini karena Anda harus memahami ide permainannya," ucap Dani Alves kepada Agen Casino.

"Dia adalah seorang pemain yang cukup hebat dan aku selalu tahu bahwa dia akan sukses saat pergi, terutama kalau dia pergi ke suatu tempat di mana dia akan menjadi protagonis. Dia adalah jenis pemain yang membutuhkan hal tersebut."

"Pada akhirnya, Anda akan memiliki protagonisme, akan tetapi Anda harus paham bahwa di klub Barcelona, tidak akan cukup dengan hanya menjadi seorang pemain yang hebat. Anda mesti memiliki pemahaman yang cukup besar dengan cara bermain di klub Barcelona dan, kalau Anda bisa, maka Anda akan memiliki karier yang panjang di sini."

"Para pemain yang datang dan pergi, bukan berarti mereka adalah para pemain yang cukup buruk. Mereka pergi ke tempat lain dan mereka menikmatinya karena mereka adalah para pemain yang bagus. Akan tetapi di klub Barcelona, tidak cukup menjadi seorang pemain bagus," tandas Dani Alves kepada Prediksi Sepakbola.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment